Empat Tips Menyimpan Helm yang Baik dan Benar

Helm raib di parkiran itu pasti jadi salah satu petaka bikers. Disayang-sayang dan ditinggal sebentar saja eh malah hilang disambar orang tak bertanggung jawab. Bagaimana nih tips nya biar tidak raib sekaligus tetap jadi andalan saat berkendara. Berikut adalah tips penyimpanan helm yang baik, benar dan aman.

  1. Taruh di tempat penitipan helm. Lokasi ini pasti jadi tempat paling aman meski harus menyisihkan sedikit rupiah sebagai ganti jasa titip. Beberapa tempat penitipan kini juga dilengkapi pencucian helm, tidak ada salahnya untuk titip dan cuci. Pulang pun helm harum saat dipakai berkendara.
  2. Tidak disangkutkan ke batang dan kaca spion. Batang spion punya bola kecil sebagai penggerak jika kaca spion butuh di sesuaikan. Jika helm di taruh di atasnya fungsi batang spion dan bola-nya bisa melemah dan rentan membuat lunglai. Fungsi kaca spion pun jadi tak maksimal.
  3. Masuk bagasi motor. Jika memungkinkan dan masih cukup lega tentunya bisa disimpan dalam bagasi motor. Lebih aman karena tidak terlihat.
  4. Kaitkan ke pengait bawah jok. Jika opsi bagasi sudah penuh maka kamu bisa kaitkan di bawah jok. Pastikan sebelum mengaitkan helm sudah ditutup cover terlebih dahulu antisipasi cuaca panas atau hujan jika parkirnya berada di ruang terbuka.

Selain 4 tips penyimpanan helm di atas tentunya opsi menenteng helm sambil bepergian bisa jadi salah satu opsi mengasyikkan. Bisa menggunakan tas helm atau tas punggung yang memang di-desain berikut kompartemen helm. Siapa tau helm tersebut adalah helm kesayangan kamu dan tidak rela ditinggal-tinggal. Selamat menyimpan helm yang baik dan benar serta aman. (jess) | Foto : Googleimages

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.