Membuat Disinfektan Mandiri

Sudahkah kamu menyiapkan Disinfektan untuk disemprotkan ke benda-benda di sekitar kamu. Pada masa pandemi Covid-19 yang tengah terjadi sekarang ini maka paket Disinfektan jadi barang yang banyak diburu. Saat kehabisan stok di pasaran tentunya ada cara lain yaitu dengan membuatnya sendiri. Berikut adalah tips sederhana pembuatan Disinfektan yang dapat kamu lakukan secara mandiri seperti disadur dari Cekaja.com.

  1. Dari Pemutih Pakaian. Berbekal wadah semprotan silakan kolaborasikan 95 milimeter cairan pemutih pakaian dengan 905 milimeter air. Penyemprotan terhadap barang-barang bisa dilakukan 2x sehari termasuk juga interior kendaraan jika memang secara reguler kendaraan tetap dipakai. Interior kendaraan yang paling sering kena sentuh tentunya jadi area yang harus diperhatikan.
  2. Dengan Pembersih Lantai. Kombinasi 10 botol pembersih lantai dengan 1 liter air bisa jadi solusi terbaik dan secara bau lebih bersahabat ketimbang dengan campuran pemutih pakaian. Bau wewangian bahkan bisa dipilih sesuai keinginan. Lakukan penyemprotan 2x sehari. Saat disemprot biarkan 5 menit sebelum di-lap atau dibiarkan hingga kering dengan sendirinya.

Perlu diingat bahwa cairan disinfektan hanya ditujukan ke benda mati jadi hati-hati saat terpapar kulit dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika sempat terpapar maka segera basuh dengan air selama beberapa menit.

Ingat, selalu terapkan #physicaldistancing dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air bersih sesering mungkin. Hindari kontak yang tidak perlu atau batasi perjalanan luar rumah jika tidak penting untuk dukung kampanye “di rumah saja”. Dengan demikian kita telah ber-partisipasi dalam usaha menghambat penyebaran Coronavirus yang telah banyak memakan korban jiwa di seluruh dunia. (tiff) | Foto : Googleimages

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.