Tips Antisipasi Terpapar Virus Covid-19 bagi Pengendara

Kasus ter-infeksi virus Covid-19 aka Coronavirus di Indonesia masih terus meningkat. Keadaan ini praktis membuat khawatir para individual yang tidak bisa secara mudah memindahkan kegiatan menjadi WFH alias Work From Home (bekerja dari rumah). Pergerakan luar biasa para komuter setiap harinya masih bisa terlihat dan jelas-jelas bisa jadi area paparan infeksi virus yang menakutkan. Meski di klaim virus melemah saat menghadapi cuaca panas tapi objek-objek statis dapat jadi hunian sementara virus dan para komuter-lah yang bisa jadi hunian berikutnya. Berikut adalah 3 tips sederhana menjauhkan diri dari virus Corona bagi yang masih aktif di jalan seperti dilansir dari berbagai sumber.

  1. Berhenti Beraktifitas Saat Tidak Sehat. Segera batasi kegiatan atau hentikan sementara karena individual yang sehat pun bisa menjadi pembawa (carrier) lalu menularkannya ke individual yang punya kesehatan buruk. Pakai masker saat meng-isolasi diri agar droplet (cairan dari batuk atau bersin) bisa di-lokalisir cepat.
  2. Hindari Banyak Kontak. Kontak bisa berupa aktifitas dengan orang lain atua menyentuh benda-benda di sekitar. Misal seperti pengendara sepeda motor yang sedang mengisi bensin, bisa jadi virus ada di lembaran uang yang hadir sebagai perantara. Belum lagi terbangnya virus hingga menempel ke banyak objek lain seperti jok, tiang bahkan hingga jaket sendiri.
  3. Tiba di Rumah, Cuci Bersih Pakaian. Mau tidak mau tidak ada lagi pakaian yang dipakai sekali-dua kali, mutlak sekali pakai untuk kemudian dicuci bersih dengan deterjen sebagai upaya bersih-bersih. Hindari kontak dengan anggota keluarga sesaat setelah datang. Upayakan keselamatan bersama dengan bersih-bersih diri sendiri terlebih dahulu sebelum melakukan kontak.

Lampiran di sini juga kami sertakan informasi dari KEMENKOMINFO untuk diketahui bersama. Mari hadang Covid-19 bersama dan hidup lebih sehat untuk #NyetirLebihBaik. (dev) | Foto : Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *